Berita: RSBI Dihapus untuk tahun 2013 – 2014

capai suksesSudah dengar kabar tentang akan dihapusnya RSBI sob? bila belum maka disini saya akan sampaikan informasinya lebih lengkap mengenai rencana RSBI Dihapus untuk tahun 2013 – 2014, sebenarnya bukan lagi rencana karena memang telah ditetapkan hanya saja baru akan diberlakukan pada tahun ajaran 2013 – 2014 mendatang.

RSBI sendiri ialah program rintisan sekolah bertaraf internasional yang dinilai adanya kesenjangan dalam lingkungan pendidikan (sekolah) karen RSBI hanya dapat dinikmati oleh siswa high class sedangkan untuk ekonomi menengah ke bawah tidak akan bisa merasakan pendidikan RSBI dikarenakan biaya yang lebih mahal.

Namun dengan dihapusnya RSBI ini bukan berarti bahwa pendidikan Indonesia terjadi penurunan dalam hal kualitas tapi lebih kepada penghapusan kesenjangan di jenjang sekolah sehingga tidak ada yang namanya siswa elite yang sekolah RSBI dengan siswa yang hanya sekolah di sekolah lokal saja.

Tentang penghapusan RSBI sendiri telah dilakukan berdasarkan kesepakatan antara Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh, pada hari minggu yang lalu atau tanggal 13 Januari 2013 untuk menghentikan program rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) mulai tahun ajaran 2013-2014 namun sekolah yang mempunyai program RSBI masih bisa meneruskan programnya sampai empat bulan mendatang.

Selain kabar dari RSBI ada yang lebih menarik yaitu tentang persiapan tes CPNS 2013 yang akan segera berlangsung berdasarkan jadwal CPNS 2013yang akan datang untuk mengisi formasi kebutuhan CPNS 2013.

Tags: 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s